PLN Aceh Bersama Komunitas Bersihkan Pantai Syiah kuala dalam Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024

GAYO TODAY

- Redaksi

Rabu, 5 Juni 2024 - 21:59 WIB

5019 views
facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Banda Aceh – PT. PLN Unit Induk Distribusi (UID) Aceh melaksanakan program Green Employee Involvement di kawasan pantai Syiah Kuala dan Komplek Makam Syiah Kuala, Banda Aceh, pada Rabu, 5 Juni 2024. Kegiatan ini digelar dalam rangka menyambut Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap tahun pada tanggal 5 Juni.

Senior Manager Keuangan, Komunikasi, dan Umum PLN UID Aceh, Nurlana, menjelaskan bahwa program Green Employee Involvement merupakan inisiatif yang mengajak pegawai PLN untuk berperan sebagai sukarelawan dalam membersihkan lingkungan. Fokus utama kegiatan ini adalah konservasi pantai dan lingkungan sekitar. “Program ini adalah bagian dari komitmen nasional PLN yang rutin dilakukan setiap tahun,” ujar Nurlana didampingi oleh Manager Komunikasi dan TJSL PLN Aceh, Lukman Hakim.

Menurut Nurlana, pemilihan lokasi Komplek Makam Syiah Kuala dan pantai di sekitarnya didasarkan pada kebutuhan mendesak untuk membersihkan sampah-sampah yang merusak keindahan dan ekosistem kawasan tersebut. “Kawasan ini membutuhkan perhatian bersama. Dengan membersihkan sampah, kita turut menjaga kelestarian lingkungan dan estetika tempat bersejarah ini,” tambahnya.

Lebih dari 150 orang terlibat dalam aksi ini, termasuk pegawai PLN, pelaku UMKM, dan komunitas Bank Sampah Universitas Syiah Kuala (USK). Partisipasi yang luas ini menunjukkan antusiasme berbagai lapisan masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan. “Ini menunjukkan bahwa kepedulian terhadap lingkungan adalah tanggung jawab bersama,” jelas Nurlana.

Program Green Employee Involvement diharapkan dapat memberikan efek jangka panjang, bukan hanya menjadi kegiatan tahunan. Nurlana berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup. “Kita ingin program ini menciptakan dampak yang berkelanjutan dan menanamkan kebiasaan baik dalam menjaga lingkungan,” katanya.

Selain program kebersihan lingkungan, PLN juga menjalankan program sosial lainnya seperti Light Up the Dream. Program ini mengajak pegawai untuk memberikan bantuan sukarela kepada dhuafa agar mereka dapat menikmati listrik. “Ini adalah bagian dari tanggung jawab sosial PLN untuk membantu mereka yang membutuhkan,” kata Nurlana.

Nurlana menegaskan bahwa PLN, seperti halnya perusahaan-perusahaan global lainnya, memiliki tanggung jawab besar terhadap lingkungan. Konservasi alam merupakan salah satu pilar penting dalam operasional perusahaan. “Setiap orang harus terlibat dalam menjaga lingkungan, setidaknya dengan tidak membuang sampah sembarangan dan mengajak keluarga untuk menjaga kebersihan,” tegasnya.

Manager Komunikasi dan TJSL PLN UID Aceh, Lukman Hakim, menyampaikan terima kasih kepada seluruh stakeholder yang hadir dan berpartisipasi dalam kegiatan ini. “Semoga kegiatan seperti ini dapat semakin banyak diadakan, dan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan semakin meningkat,” ujarnya.

Lukman menambahkan, PLN akan terus berkomitmen untuk mendukung kegiatan-kegiatan peduli lingkungan dan mendorong partisipasi aktif dari masyarakat. “Kita harus bersama-sama menjaga lingkungan untuk keberlanjutan dan masa depan yang lebih baik,” kata Lukman.

Dengan adanya aksi peduli lingkungan ini, PLN Aceh berharap dapat memberikan inspirasi kepada masyarakat luas untuk terus menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Program ini bukan hanya sekedar aksi sukarela, tetapi juga upaya untuk menanamkan nilai-nilai cinta lingkungan kepada generasi mendatang. (HS)

Berita Terkait

Filosofi angka 2 Mualem-Dek Fad: Keseimbangan, Kemitraan, dan Hubungan
Mantan Panglima GAM Wilayah Linge : “Jangan Sepelekan Perjanjian Damai RI-GAM”
Dari Sekian Banyak Bakal Calon Gubernur Aceh yang Mendaftar Ke PAS, Yang direkomendasikan Hanya Bustami
Ketua Dan Sekjen (PW-FRN) Aceh Ucapkan Selamat Kepada Dr. Safrizal ZA MSi Sebagai PJ Gubernur Aceh
Pangdam Iskandar Muda Silaturahmi Bersama Ketua Organisasi Pers dan Pemred Media Aceh
Pangdam IM Terima Audiensi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Syiah Kuala (USK)
Dilantik sebagai Ketua Umum PB HUDA, Tu Sop : Kita Harus Hadir Memberi Solusi bagi Ummat
Kelanjutan Proses Rehab Masjid Baiturrahim, Hari Ke-23

Berita Terkait

Minggu, 13 Oktober 2024 - 01:03 WIB

Bara JP Gayo Lues Perkuat Barisan Untuk Pilkada 2024, Dukung Calon Bupati “Said Sani – Saini”

Sabtu, 12 Oktober 2024 - 18:28 WIB

Dalam Waktu Dekat Ini, Investor Asing Asal Prancis Akan Lakukan MoU Dengan Pihak PT. Leuser Pancholi Sinergi.

Selasa, 8 Oktober 2024 - 01:22 WIB

Ketua LSM FMPK Datangi Kantor ke Panwaslih Gayo Lues, Laporkan Perangkat Desa Terkait Berpihak ke Salah Satu Paslon

Senin, 7 Oktober 2024 - 00:38 WIB

Pasukan Emak-Emak ” Srikandi GAESSS’ Siap Menangkan Paslon No 1 SAID SANI-SAINI di Pilkada Gayo Lues

Jumat, 4 Oktober 2024 - 01:33 WIB

Ratusan Santri Ponpes Bustanul Arifin Gelar Do’a Bersama Untuk Kemenangan “SAID SANI-SAINI”

Kamis, 3 Oktober 2024 - 23:07 WIB

Serinen GAESSS Pasang Baliho di 11 Kecamatan

Selasa, 1 Oktober 2024 - 09:34 WIB

16 Anggota Legislatif Mangkir dan Ogah Ikut Sidang Perubahan, Pj Bupati: Akan Diperbupkan

Selasa, 1 Oktober 2024 - 03:33 WIB

Pembukaan Kursus Mahir Tingkat Dasar (KMD) Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Gayo Lues Tahun 2024

Berita Terbaru

Nasional

Bara JP Umumkan Nama Cakada 2024

Sabtu, 12 Okt 2024 - 19:43 WIB